3 Sistem Operasi Terpopuler Tahun 2020

3 Sistem Operasi Terpopuler Tahun 2020

Sistem Operasi adalah perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya dari perangkat keras(Hardware) dan perangkat lunak(Software), serta sebagai program utama (daemon) untuk program komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program booting.

Berikut ini adalah daftar Sistem Operasi Terpopuler yang diinstall di PC maupun Laptop

1. Windows

Microsoft Windows atau yang lebih dikenal dengan sebutan Windows saja adalah keluarga sistem operasi. Sudah tidak diragukan lagi bahwa windows memang sistem operasi terpopuler di dunia dan digunakan oleh banyak pengguna. Windows memiliki tampilan user friendly yang memudahkan pengguna dapat menggunakan windows dengan cepat. Saat ini Windows memiliki Windows 10 sebagai sistem operasi terbaru mereka.

 

2. Mac OS

MacOS, atau yang sebelumnya disebut OS X, adalah antarmuka grafikal sistem operasi yang dikembangkan dan disebarkan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini disediakan untuk komputer Macintosh. Sistem operasi ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 2001 dan populer di kalangan pengguna. Sistem operasi ini mendukung dan kompatibel dengan laptop maupun PC dari Apple. Dan tidak disarankan untuk diinstall pada laptop atau PC selain Apple.

 

3. Linux

Advertisements

Linux adalah salah satu OS yang paling populer dan paling terbaik bagi pengguna yang ingin berfokus pada jaringan. Linux ini memiliki banyak distro yang populer seperti mint, ubuntu, kali, debian, dan lain-lain. Linux ini merupakan sistem operasi gratis berbeda denga Windows maupun Mac Os yang berbayar. Sistem Operasi linux ini memiliki keamanan lebih tinggi dari Windows.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.