5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik 2020

5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik 2020

Bisa kalian bayangkan jika dalam sebuah PC Laptop tidak ada software aplikasi untuk memutar video, bagaimana jadinya video-video yang ada di komputer kita, pastinya video-video tersebut tidak bisa diputar. Jika kita berbicara tentang aplikasi pemutar video tentunya tidak lepas dengan format video yang didukung oleh pemutar video tersebut. Kalian harus menggunakan pemutar video yang bisa memutar semua jenis format video dan bisa digunakan untuk memutar video dengan resolusi sampai dengan 4K. Format video yang populer dan paling sering kita temui adalah MKV, MP4, WMV, 3GP, MPEG, DAT, FLV dan sebagainya yang masih bisa dengan mudah di putar. Software pemutar video merupakan software yang penting dan harus kalian miliki di PC Laptop kalian. Berikut ini adalah daftar aplikasi pemutar video terbaik tahun 2020.

 

VLC Media Player

VLC Media Player merupakan aplikasi pemutar video terbaik pc yang dibuat oleh VideoLAN. Menjadi salah satu pemutar video dan musik yang populer dan sudah ada sejak lama. Pemutar musik ini bisa memainkan banyak jenis file video seperti Audio CD, DVD, VCD, dan berbagai protocol streaming lainnya. Selain bisa memainkan semua jenis format video seperti MPEG (MP3, PVA, TS, PS, ES), ASF/WMV/WMA, AVI,  MP4/MOV/3GP, OGG/OGM dan format video lainnya. VLC memiliki beberapa fitur handal selain mampun memutar semua jenis format video yang sangat jarang diketahui orang-orang yaitu dalam hal mengkonvert / merubah format video, memutar mutar / merotate video saat ditonton, merekam dekstop, mengontrol VLC dari jarak yang jauh dan memutar internet radio.

 

Media Player Classic

Media Player Classic Home Cinema atau biasa disingkat MPC-HC adalah salah satu aplikasi pemutar video legendaris yang masih tetap digunakan oleh kebanyakan orang hingga saat ini. Media Player Classic Home Cinema juga memiliki user interface yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Media Player Classic dapat memutar berbagai format video dan audio, seperti MP4, MKV, FLV, AAC, WAV dan masih banyak lagi. Dengan tampilan sederhana pada aplikasi inilah yang membuat software pemutar video yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri untuk bagi para penggunanya.

 

GOM Player

Gretech Online Movie Player atau GOM Player dapat memutar beragam jenis format video mulai dari AVI, MP4 hingga MOV. Software pemutar video yang satu ini tergolong software pemutar video favorit dan banyak yang menggunakannya, selain itu software ini juga terbilang cukup ringan saat digunakan dan bisa kalian dapatkan secara gratis. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur menarik yang akan memudahkan kita dalam penggunaannya. Di antaranya adalah fitur screenshoot untuk video, speed control, hingga menambahkan efek pada video. GOM Player juga memungkinkan kita untuk mengganti tema pada user interface. GOM Player juga memungkinkan Anda untuk mengganti tema pada user interface sehingga Anda dapat merasakan pengalaman yang berbeda ketika menggunakannya.

 

KMPlayer

KM Player merupakan salah satu aplikasi pemutar video pc yang terbaik. Selain dapat memutar video dengan berbagai fotmat seperti MPEG4, AVI, WMV, MKV, OGM, serta sudah support video 4K. KM Player dapat Anda gunakan untuk rendering, processing bahkan sampai decoding video. Software ini juga bisa kalian gunakan untuk memutar video dengan kualitas sampai dengan 4K. KMPLayer juga mempunyai tampilan yang user friendly dan mudah digunakan. KM Player dilengkapi dengan quick menu tool, dimana Anda dapat mengatur rotasi layar untuk video sampai mengatur subtitel yang digunakan. Dengan KM Player Anda juga bisa menggunakan VR mode untuk pengalaman menonton yang lebih memuaskan. Meskipun banyak sekali fitur-fitur yang ada di software ini, namun software ini terasa ringan saat digunakan, jadi kalian tidak perlu khawatir jika kalian takut komputer laptop kalian menjadi lag.

 

Pot Player

Advertisements

Pot Player merupakan aplikasi pemutar video yang bisa kalian andalkan ketikan menoton video dengan tool-tool berkualitas. Selain itu software aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah vokal suara yang tidak jelas dan tidak terdengar dengan cara memindahkan suara asalnya dari channel right ke channel left atau sebaliknya. Pot Player memiliki berbagai macam fitur menarik seperti video output 360 derajat, pixel shader, 3D Mode, hingga menonton Blu-Ray. Pot Player juga mempunyai kontrol mulai dari playback hingga sibtitle kontrol yang dapat mempermudah kita dalam penggunaanya. Dilengkapi juga dengan tampilan simpel yang bisa membuat kita nyaman untuk menonton video.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.