6 Antivirus PC Terbaik 2020

6 Antivirus PC Terbaik 2020

Virus Komputer adalah program yang dibuat dengan sengaja untuk mengganggu ataupun merusak aplikasi atau data yang ada sehingga program atau data tersebut menjadi rusak, tidak bisa digunakan kembali. Oleh karena itu Antivirus menjadi salah satu komponen komputer yang sangat penting untuk keamanan komputer. Berikut ini adalah daftar Antivirus komputer terbaik pada tahun 2020.

 

Avast

Avast adalah antivirus yang pasti tidak asing di telinga Anda karena kepopulerannya yang cukup tinggi dengan pengguna lebih dari 400 juta orang. Selain memiliki fitur utama untuk menghapus virus dari perangkat digital, Avast juga memiliki fitur lainnya yang cukup menarik, seperti fitur CyberCapture untuk membersihkan ancaman, atau WiFi Inspector untuk mengamankan jaringan WiFi. Kemudian ada Smart Scan berfungsi mendeteksi ancaman keamanan dan Game Mode yang mengatur notifikasi dan Behaviour Shield sebagai pengawas aplikasi. Antivirus ini termasuk salah satu antivirus yang ringan dan handal yang memiliki tingkat perlindungan dan keamanan terbaik.

 

AVG

Hasil riset diketahui bahwa AVG merupakan antivirus yang lebih baik daripada Avast. AVG mendukung perlindungan terhadap pencurian data dan File Shredder, fitur yang tidak bisa kamu dapatkan jika menggunakan Avast. Keunggulan lainnya adalah kamu tidak perlu registrasi atau memberikan informasi pribadi apa pun kepada AVG. Berbeda dengan Avast yang mengharuskan kamu mengaktifkan produk sebelum tiga puluh hari pemakaian dengan mengisi kartu kredit pembayaran.

 

Avira

Avira merupakan antivirus paling ringan dan ampuh yang bisa dipilih. Versi gratisnya telah menawarkan berbagai macam kelebihan yang layak diperhitungkan. Avira mampu melakukan proteksi PC dari serangan virus, adware, spyware, program back door dan perangkat lunak lainnya. Secara keseluruhan, Avira memiliki tampilan yang bersih dan nyaman dipandang, dengan tombol-tombol pengaturan yang jelas dan tertata rapi. Tak hanya itu, kamu juga diberikan beberapa opsi penyelesaian ketika ditemukan berkas yang dicurigai sebagai malware. Tidak seperti kebanyakan antivirus lain yang serta-merta memblokir berkas mencurigakan tanpa sepersetujuan pengguna. Beberapa tools yang disematkan dalam Avira pun sangat membantu, yaitu PUA Shield, browser tracking blocker dan juga protection cloud.

 

Bitdefender

Bitdefender telah teruji dengan hasil yang menakjubkan. Bitdefender tidak hanya sekedar bisa menangkal dan menghapus virus saja, antivirus ini memiliki kelebihan lainnya yang tidak kalah dengan antivirus lainnya. memiliki berbagai fitur yang ampuh melindungi perangkat komputer dan laptop dari berbagai virus. Fitur-fitur yang dimiliki Bitfender antara lain On-demand virus scanning sebagai pemusnah segala jenis virus (trojan, malware, ransomware, dsb.), anti-phishing feature untuk melindungi akun-akun online, behavioral detection berfungsi memonitor aplikasi dan Anti-fraud untuk mengawasi situs-situs yang kamu kunjungi.

 

Kaspersky

Kaspersky merupakan antivirus buatan Rusia yang populer digunakan pengguna komputer dan laptop. Antivirus Kapersky sangat populer, bahkan Anda dapat menemukan iklannya di berbagai media. Semua fitur yang dimiliki Kapersky dapat membantu perangkat digital Anda agar terhindar dari virus. Memiliki tools yang berguna, seperti email protection yang dapat menjaga e-mail Anda dari berbagai virus yang mencoba menyelinap melalui e-mail.

 

Smadav

Advertisements

Antivirus Smadav termasuk merupakan aplikasi gratis yang didirikan dan dikembangkan oleh developer dari Indonesia. Antivirus ini sangat ringan dan juga ampuh dalam menanggulangi virus computer yang cukup mengganggu. Salah satu fitur yang cukup berguna dari Smadav Antivirus adalah mampu menghilangkan virus shorcut di flashdisk.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.