6 Merek Perangkat Jaringan Terpopuler

6 Merek Perangkat Jaringan Terpopuler

Perangkat jaringan adalah semua komputer, peripheral, interface card dan perangkat tambahan yang terhubung ke dalam suatu sistem jaringan komputer untuk melakukan komunikasi data. Dalam pasar perangkat jaringan tentunya terdapat banyak perusahaan atau merek yang bersaing untuk menguasai pasar, baik melalui performa dari perangkat jaringan ataupun harga dari perangkat jaringan tersebut. Berikut ini adalah daftar perusahaan atau merek perangkat jaringan yang sangat populer di masyarakat.

 

Cisco

Cisco dikenal dengan perangkatnya yang high quality dan terjamin kinerja dari perangkat-perangkat jaringan mereka. Cisco ini menyediakan perangkat-perangkat jaringan meliputi Router, Switch, Manageable Switch, dan Lain-lain. Cisco memiliki sertifikasi untuk pengguna yang mahir dalam bidang jaringan dan mahir mengkonfigurasi produk merek, salah satu contoh sertifikasi Cisco adalah CCNA.

 

D-Link

D-Link terkenal melalui perangkat jaringan mereka yaitu Access Point, Router dan lain-lain. D-Link dikenal dengan kualitas dan harganya yang murah dalam pasar. D-Link bersaing dengan TP-Link dan juga Tenda dalam perebutan pasar perangkat jaringan Access Point dan juga Router.

 

TP-Link

TP-Link merupakan saingan dari D-Link dan juga Tenda dalam pasar perangkat jaringan Access Point, Router dan lain-lain. Mereka bertiga bersaing ketat dalam pasar perangkat jaringan yaitu Access Point dan Juga Router. TP-Link ini dikenal dengan perangkatnya yang harganya lebih murah dan kualitasnya.

 

Mikrotik

Mikrotik adalah perusahaan yang bergerak di bidang perangkat-perangkat jaringan. Kebanyakan produk dari mikrotik adalah router Mikrotik yang sangat terkenal di pasar perangkat router di seluruh dunia. Bahkan terdapat sertifikasi khusus bagi yang menguasai perangkat router dari Mikrotik ini, contohnya adalah MTCNA, MTCRE dan lain-lain.

 

Tenda

Tenda memiliki produk perangkat jaringan dari Access Point, Repeater dan lain-lain. Produk mereka yang cukup terkenal adalah Access Point mereka yang dikenal dengan harga yang relatif murah. Tenda bersaing dengan D-Link dan TP-Link dalam pasar perangkat jaringan khususnya adalah Access Point.

 

Ubiquiti

Advertisements

Ubiquiti memiliki produk perangkat jaringan yaitu Access Point dan Router. Access Point dari ubiquiti sangat populer dalam pasar perangkat jaringan. Access Point mereka biasa digunakan oleh perusahaan ISP untuk memancarkan sinyal ke rumah client-client mereka.

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.