AWS meluncurkan Amazon Honeycode, layanan pembuatan aplikasi tanpa kode

AWS meluncurkan Amazon Honeycode, layanan pembuatan aplikasi tanpa kode

Pelanggan dapat menggunakan layanan untuk membangun aplikasi yang memanfaatkan basis data yang dibangun AWS, seperti aplikasi pelacakan tugas sederhana atau aplikasi manajemen proyek yang lebih kompleks.

Amazon Web Services pada hari Rabu meluncurkan Amazon Honeycode, layanan yang dikelola sepenuhnya yang memungkinkan perusahaan membangun aplikasi seluler dan web tanpa pemrograman apa pun. Pelanggan dapat menggunakan layanan untuk membangun aplikasi yang memanfaatkan basis data yang dibangun AWS, seperti aplikasi pelacakan tugas sederhana atau aplikasi manajemen proyek yang lebih kompleks untuk mengelola beberapa alur kerja.

“Pelanggan telah memberi tahu kami bahwa kebutuhan akan aplikasi khusus jauh melampaui kapasitas pengembang untuk membuatnya,” kata Wakil Presiden AWS Larry Augustin dalam sebuah pernyataan.

Perangkat dengan kode rendah dan tanpa kode telah meningkat popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir, memungkinkan orang dengan sedikit atau tanpa pengalaman pengkodean untuk dapat membangun aplikasi yang mereka butuhkan. Perusahaan cloud besar lainnya seperti Salesforce menawarkan pembangun aplikasi kode rendah. Dengan tim TI meregang tipis selama pandemi COVID-19, alat kode rendah dapat terbukti sangat berguna.

Amazon Honeycode menghadirkan pengguna dengan antarmuka spreadsheet yang dikenal untuk membangun aplikasi. Pengguna dapat memilih dari templet yang sudah dibangun untuk fungsi seperti pelaporan waktu istirahat atau manajemen inventaris. Atau, mereka dapat mengimpor data ke buku kerja kosong, menggunakan antarmuka untuk menentukan model data, dan kemudian merancang layar aplikasi dengan objek seperti daftar, tombol, dan bidang input. Mereka juga dapat menambahkan otomatisasi untuk mendorong notifikasi, pengingat, persetujuan, atau tindakan lain berdasarkan kondisi.

Di balik layar, layanan mengotomatiskan proses membangun dan menghubungkan tiga tingkatan fungsional – basis data, logika bisnis, dan antarmuka pengguna. Seiring perubahan data yang mendasarinya, aplikasi yang dibuat Honeycode dapat memperbarui tampilan dan dasbor secara real-time.

Setelah aplikasi dibangun, pelanggan dapat mengklik tombol untuk membaginya dengan anggota tim. AWS akan memungkinkan pengguna berbagi aplikasi dengan hingga 20 pengguna secara gratis.

Amazon memberikan beberapa contoh bagaimana pengguna dapat menggunakan layanan ini. Pelanggan dapat, misalnya, membangun aplikasi untuk manajemen hubungan pelanggan, daftar yang harus dilakukan, pelacakan inventaris, atau penjadwalan acara.

Advertisements

 

Sumber: https://www.zdnet.com/article/aws-launches-honeycode-a-no-code-app-building-service/

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.