Press "Enter" to skip to content

Cara Mematikan Update Otomatis di Windows 8

Banyak dari pengguna Windows yang mengeluh karena Update otomatis Windows jika komputer atau laptop terkoneksi dengan jaringan WiFi. Update ini mengakibatkan menurunnya kecepatan internet karena windows akan melakukan proses Download di belakang layar. Selain itu setelah windows melakukan Update dan pengguna akan mematikan komputer ataupun laptop akan terjadi proses update yang menyuruh pengguna untuk tidak mematikan komputer secara paksa, dan tentunya proses update ini memakan waktu lama sebelum komputer dimatikan.

 

Langkah-Langkah

1. Langkah pertama adalah membuka menu Run dengan cara menekan tombol Windows+R pada keyboard. Setelah menu Run terbuka ketikkan kata control panel kemudian OK untuk membuka Control Panel.

 

2. Kemudian menu control panel akan terbuka dan menampilkan banyak pilihan menu lainnya. Pilih menu System and Security untuk mengubah konfigurasi sistem dari Windows.

 

3. Setelah menu System and Security muncul pilih menu Turn automatic updating on or off yang berada di bawah menu Windows Update.

 

4. Kemudian ubah konfigurasi pada bagian Important updates menjadi Never check for updates untuk menonaktifkan Windows Update pada Windows, lalu klik OK untuk menerapkan perubahan konfigurasi.

 

5. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa Windows Update telah dimatikan.

Advertisements

 

Semoga Bermanfaat

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: