Cara Membuat Website Gratis Menggunakan Blogger

Cara Membuat Website Gratis Menggunakan Blogger

Pengertian Website

Website adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berisikan kumpulan informasi berupa data teks, gambar, animasi, audio, video maupun gabungan dari semuanya yang biasanya dibuat untuk personal, organisasi dan perusahaan. Dari pengertian website tersebut dapat dibedakan menjadi 2 yaitu web bersifat statis dan dinamis. Bersifat statis apabila isi informasinya tetap dan isi informasinya hanya dari pemilik website sedangkan web yang bersifat dinamis apabila isi informasinya selalu berubah-ubah dan dapat diubah-ubah oleh pemilik maupun pengguna website.

 

Langkah-langkah

1. Pertama buka website Blogger, kemudian klik pada Create Your Blog.

 

2. Kemudian login akun Google, setelah itu klik berikutnya. Lalu masukkan password akun Google.

 

3. Kemudian masukkan nama Website, setelah itu masukkan Alamat Domain yang tersedia. Alamat Domain ini tidak boleh sama dengan Alamat Domain manapun. Pilih tema yang diinginkan kemudian klik buat blog.

 

4. Setelah itu akan muncul tampilan Google Domain, Karena kita menggunakan Alamat Domain gratis maka pada langkah ini kita klik lain kali.

 

5. Maka blog sudah berhasil dibuat dan akan muncul menu Management Website. Menu Management Website ini digunakan untuk mengatur semua hal dari website yaitu tema, postingan, tata letak, statistik, dan setting lainnya.

 

6. Langkah selanjutnya masuk ke menu Tema. Pilih tombol cadangkan / pulihkan yang ada di bagian pojok kanan atas.

 

7. Kemudian pilih file Template Tema yang diinginkan dengan mengklik tombol Choose File.

 

8. Pilih file Template Tema kemudian klik Open.

 

9. Setelah itu klik tombol Upload dan tunggu proses Upload selesai.

 

10. Maka Template Tema dari Website akan berubah yang semulanya menggunakan Tema Default sekarang akan menggunakan Tema Template.

Advertisements

 

11. Maka tampilan akhir dari Website akan seperti berikut.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.