Press "Enter" to skip to content

Cara Mengatur Resolusi Layar Komputer di Windows

Resolusi layar yang tidak sesuai membuat tampilan Windows menjadi buram, text berbayang dan tidak terlihat jelas. Selain tidak nyaman dipandang, juga bisa menyebabkan mata kita cepat lelah. Maka solusinya adalah dengan mengatur resolusi layar yang tepat agar kembali normal dan nyaman dilihat mata. Berikut ini adalah cara untuk mengatur resolusi dari layar komputer.

 

Langkah-Langkah

1. Langkah pertama adalah membuka menu Run dengan cara menekan tombol Windows+R pada keyboard. Setelah menu Run terbuka ketikkan kata control panel kemudian OK untuk membuka Control Panel.

 

2. Kemudian menu control panel akan terbuka dan menampilkan banyak pilihan menu lainnya. Pilih menu Adjust screen resolution untuk mengatur resolusi layar.

 

3. Setelah itu menu Screen Resolution akan tampil dan atur resolusi layar sesuai keinginan pada bagian Resolution.

 

4. Setelah mengatur resolusi layar, kalian bisa mengatur Orientasi dari layar seperti portrait ataupun landscape. Kemudian klik Apply untuk menerapkan perubahan dari layar komputer.

 

5. Setelah menekan tombol Apply maka layar komputer akan berubah sesuai yang kalian konfigurasikan dan akan muncul menu Display Settings yang di dalamnya terdapat dua pilihan yaitu keep changes untuk menetapkan konfigurasi dan revert untuk membatalkan perubahan pada layar.

Advertisements

 

Semoga Bermanfaat

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: