Press "Enter" to skip to content

Cara Mengganti Nama Komputer di Windows

Jika kalian membeli komputer yang sudah terinstall dengan sistem operasi seperti Windows, kalian akan mendapatkan komputer tersebut sudah memiliki nama dari toko yang kamu beli. Tentunya kalian ingin mengganti nama komputer dari toko menjadi nama komputer sesuai keinginan kalian. Berikut ini adalah cara untuk mengganti atau merubah nama komputer ataupun laptop di Windows.

 

Langkah-Langkah

1. Langkah pertama adalah membuka menu Run dengan cara menekan tombol Windows+R pada keyboard. Setelah menu Run terbuka ketikkan kata control panel kemudian OK untuk membuka Control Panel.

 

2. Kemudian menu control panel akan terbuka dan menampilkan banyak pilihan menu lainnya. Pilih menu System and Security untuk mengubah konfigurasi sistem dari Windows.

 

3. Setelah muncul menu System and Security klik pada See the name of this computer untuk melihat nama dari komputer maupun laptop.

 

4. Setelah itu akan muncul menu yang menampilkan nama komputer, klik pada Change settings yang berada di sebelah kanan dari nama komputer.

 

5. Lalu akan muncul menu System Properties, klik pada Bagian Change yang berada di bawah Network ID.

 

6. Kemudian ubah pada bagian Computer name sesuai keinginan, setelah selesai klik OK.

 

7. Setelah itu restart komputer ataupun laptop untuk menerapkan perubahan dari nama komputer. Setelah di restart maka nama komputer telah berubah.

Advertisements

 

Semoga Bermanfaat

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: