Cara Menguninstal Software Aplikasi di Windows

Cara Menguninstal Software Aplikasi di Windows

Software adalah suatu bagian dari sistem komputer yang tidak memiliki wujud fisik dan tidak terlihat karena merupakan sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer berupa program yang dapat menjalankan suatu perintah.

Umumnya semua pengguna komputer menginstal berbagai program perangkat lunak secara teratur. Ketika suatu program tidak lagi digunakan, hal yang dilakukan biasanya adalah menghapusnya (uninstall). Untuk cara menghapusnya sendiri biasanya bisa melalui Uninstall Program di Control Panel.

 

Langkah-Langkah

1. Pertama klik tombol windows+r pada keyboard untuk membuka menu run, kemudian ketikkan kalimat control panel lalu klik OK.

 

2. Setelah itu menu control panel akan tampil, klik pada Uninstall a Program untuk mencopot pemasangan suatu aplikasi pada windows.

 

3. Kemudian menu daftar aplikasi yang telah terinstall akan tampil. Pilih aplikasi yang ingin diuninstall kemudian klik kanan pilih uninstall.

 

4. Lalu klik yes dan klik next hingga proses penguninstallan selesai.

 

5. Setelah proses penguninstallan selesai maka nama aplikasi yang sudah dicopot pemasangan akan menghilang dari daftar aplikasi.

Advertisements

 

Semoga bermanfaat

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.