Press "Enter" to skip to content

Download 150+ Adobe Lightroom Presets

Anda pengguna Adobe Lightroom? Tentu sudah familiar dengan Presets pada Adobe Lightroom yang lebih cepat dan mudah kerjanya daripada Action di Photoshop. Adobe Lightroom merupakan tool yang digunakan untuk memanipulasi efek dari foto dan dapat mempercantik foto. Dengan menggunakan preset, kita dapat mengubah efek foto menjadi lebih cepat dan efisien waktu. Preset mempermudah editor foto untuk mendapatkan efek foto terbaik yang diinginkan.

Seiring meningkatnya popularitas Lightroom, begitu juga penggunaan preset untuk memodifikasi dan meningkatkan gambar. Karena Lightroom merupakan editor gambar non-destruktif, kita dapat dengan mudah mencoba semua jenis preset dan tidak mengubah file gambar original. Ini membuatnya lebih mudah untuk bereksperimen dengan penerapan efek ke gambarmu.

Jika Anda baru mengenal Adobe Lightroom, maka jangan khawatir. Sebelum kita menyelami preset preset Lightroom ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menginstal dan menggunakan preset di adobe lightroom.

 

Cara menggunakan preset Adobe Lightroom

1. Pertama download preset preset yang ada di bawah ini. File ini berupa file zip yang di dalamnya terdapat banyak preset Lightroom.

2. Setelah itu ekstrak semua file zip tersebut.

3. Kemudian masuk ke Lightroom.

4. Tambahkan foto preset, pilih foto preset yang ada di dalam file zip yang sudah terekstrak.

5. Setelah itu, klik titik 3 disebelah kanan atas. Terus centang pada bagian show info agar nama preset ditampilkan. Kemudian klik Create Preset.

6. Kemudian beri nama preset tersebut sesuai yang diinginkan. Kemudian Klik tanda centang pada pojok kanan atas.

7. Lalu pilih dan tambah gambar yang ingin dipercantik efek foto menggunakan lightroom.

6. Lalu pilih preset, pilih group prasetel pengguna. Pilih preset yang baru saja dibuat.

Advertisements
  • Sebelum

  • Sesudah

Semoga Bermanfaat

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: