Press "Enter" to skip to content

Download Emulator Android untuk PC Ringan dan Terbaik 2019

Last updated on 10/03/2020

Emulator adalah program yang dijalankan di sebuah sistem operasi untuk menjalankan sistem operasi lain. Sedangkan Emulator Android adalah software yang memungkinkan sistem operasi Android berjalan di PC. Misalnya menjalankan sistem operasi Android di dalam sebuah komputer yang memiliki sistem operasi Windows. Jadi untuk bisa menjalankan sistem operasi Android di PC membutuhkan program yang dinamakan Emulator Android. Salah satu contoh dari emulator adalah Emulator PS (Play Station). Jika kalian tidak mempunyai Android atau HP kalian rusak dan bingung bagaimana ingin menikmati aplikasi yang ada di android misalnya BBM, WhatsApp, Instagram, Path dll. Maka kalian bisa mengambil solusi dengan menggunakan emulator Android pada PC kalian. Emulator juga bisa digunakan, jika kalian ingin memainkan sebuah game dengan spek dewa, tetapi Smartphone Android kalian tidak mumpuni untuk menjalankan Game Tersebut. Nah, solusinya adalah dengan menginstall program emulator Android kalian dan bisa menikmati selayaknya memakai Android. Emulator juga banyak digunakan oleh para Android developer untuk mengetes aplikasi yang dibuatnya dengan menggunakan Emulator yang memberikan banyak kemudahan. Pada artikel kali ini, nguprek.com akan membahas tentang Emulator Android yang bisa kalian download dan digunakan di PC masing-masing. Berikut 10 Emulator Android dengan spek ringan dan Gratis:
1. Memu App Layer

Memu adalah emulator Android yang spesial di khususkan untuk video game, sehingga kalian bisa menikmati banyak game eklusif yang tersedia khusus ponsel dan tablet yang berjalan di PC. Memu memiliki keunggulan menyediakan akses keseluruh katalog game untuk SO Android pada PC. Game di Emulator ini berjumlah ribuan dan gratis yang dapat dinikmati dikomputer masing-masing. Menginstal Emulator ini juga cukup mudah, jika dibandingkan dengan emulator lain. Download  Memu App Layer. 

2. Droid4X

Droid4X adalah emulator Android yang memiliki fitur lengkap yang bisa digunakan dimasa saja dan kapan saja. Emulator ini bisa menjalankan video Game seperti COS, Subway Surfers dll. Aplikasi ini masih menggunakan Android 4.2.2 yang sekarang ini tidak banyak digunakan oleh banyak orang. Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu memiliki pilihan untuk pengaturan kualitas gambar sesuai dengan yang diingikan dan video game ini memiliki watermark Droid4X. Emulator memiliki konfigurasi yang mudah dengan menciptakan kontorl yang sederhan dan intuitif. Tidak lebih dari satu menit untuk konfigurasi keyboard atau gamepad. Download Droid4X.

3. Bliss OS

Bliss adalah emulator Android yang gratis. Bliss memiliki perbedaan dengan emulator lain yaitu  Bliss OS perlu diinstal dengan sistem operasi yang terpisah. Instalasi bliss bisa menggunakan Virtual Box atau dengan membuat sebuah bootable dan bisa juga insatll bliss OS ROM di storage eksternal. Emulator ini memiliki keugggulan yaitu bersifat open-source dan ad-free. Emulator ini juga bisa menjalankan Android 9 dengan memakai versi Beta. Bukan hanya itu, emulator ini juga support dengan Substratum Theme engine. Download Bliss OS. 

4. ARChons 

ARChons adalah salah satu emulator Android yang berjalan dengan menggunakan browser Google Chrome. Emulator ini juga bisa digunakan disemua jenis sistem operasi.  Fitut dari Emulator ini adalah sangay ringan karena terintegrasi dengan Google Chrome dan juga bida dipakai di semua jenis plafrom sistem operasi. Bukan hanya itu, tetapi emulator ini juga mendukung sistem operasi terbaru dan bisa dipakai untuk semua aplikasi dan game android. Download ARChons

5. Remix OS

Remix OS adalah Emulator Android yang bida dijalan di sistem operasi Windows. Emulator ini memiliki fitur penuh Remix OS pada umumnya. Namun, Emulator ini memiliki kelemahan yaitu termasuk software yang tergolong cukup berat untuk dijalan di PC dan juga membutuhkan spek PC yang cukup tinggi. Remix OS memiliki Fitur lengkap yaitu memiliki fitur Remix OS yang berfaedah juga praktis dari tampilan yang sederhana dan mudah untuk dipakai. Emulator ini mendukung sistem operasi Android terbaru dan gratis. Download Remix OS Player. 

6. Android Studio

Android studio merupakan IDE atau software yang dikembangkan untuk membantu para developer untuk menciptakan software lain. Android studio merupakan software official yang dikeluarkan oleh Google. Android studio memiliki fitur tambahan yang lengkap dan gratis. Salah satu dari fitur di Android Studio adalah Emulator bawaan Android, Namun Emulator android ini memiliki kekurangan yaitu terasa berat bagi yang menggunakan komputer dengan spesifikasi rendah. Android Studio menyarankan spesifikasi minimal RAM 8 GB. Download Android Studio.  

7. Genymotion

Genymotion adalah sebuah emulator Android yang lengkap digunakan untuk WIndows. Emualtor ini memiliki keunggulan dan mudah digunakan, yang semstinya tidak mengalami masalah dalam menelusuri dan mengendalikan program emulator ini.  Genymotion dijalan di atas Virtual Box yang memiliki keunggulan yaitu userfriendly. Genymotion banyak digunakan oleh developer Android untuk testing aplikasi yang dibuatnya karena emulator ini sangat ringan. Emulator ini memiliki versi yaitu Free dan Business, Versi Free juga cukup bagus dan dapat digunakan untuk keperluan menjalankan aplikasi Android dan developer.  Download Genymotion. 

8. Blue Stack

Blue Stack merupakan salah satu emulator yang cukup terkenal dikalangan Gamer di dunia termasuk di Indonesia. Blue Stack dikhususkan untuk menjadi emulator khususkan untuk bermain game. Emulator ini juga memiliki kelebihan yaitu memiliki interfaces yang ramah dan medukung banyak game-game terkenal. Blue Stack memiliki keunggulan yaitu memberikan pengalaman gaming tercepat dengan berbagai pilihan peningkatan pengalam yang luas. BlueStacks merupakan salah satu platfrom game Android unggulan untuk PC dan para gamer. Emulator ini berjalan menggunakan versi ANdroid 7 (Nougat) dan memiliki Hyper-G Graphics untuk grafik tanpa kompromi. Emulator ini juga memanagement sumber daya yang digerakan oleh Al untuk game dengan latensi renda. Download BlueStacks. 

9. Nox APP Player

Nox App player adalah salah satu emulator Android terbaik di Windows dan gratis. Emulator ini memiliki kelebihan yaitu menyediakan banyak tools seperti fake GPS atau touch control yang sangat lengkap. Nox APP player memiliki fitur antara mendukung versi Android 9.0 Pie terbaru. Buat anda yang gemar bermain game Mobile Legend atau PUBG emulator ini cocok untuk anda. Emulator ini juga memiliki keunggulan antara lain mendukung VGA Nvidia dan AMD serta memiliki repository resource yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Emulator ini juga memiliki beragam tema yang menarik yaitu tema terbaru dan banyak yang dapat di ubah-ubah sesuai dengan mood anda. Download Nox APP Player. 

10. Tencent Gaming Buddy

Advertisements

Tencent Gaming Buddy lebih dikenal dengan Tencent Gaming Assistat adalah emulator Android yang dikembangkan oleh Tencent untuk membantu anda yang bermain PUBG tetapi spek Smartphone tidak memadai. Emulator ini dapat membantu anda bermain game dengan nyaman. Emulator ini terdiri dari bahasa Mandarin dan Inggris, jika ingin menginstal emulator ini, anda tidak peru mengistall gimnya karena akan menginstal gim secara otomatis. Emulator ini memiliki keunggulan yang memiliki performa yang bagus dan kompatibilitasnya, cocok untuk kalian para gamer yang wajib install emulator ini. Download Tencent Gaming Buddy. 

 

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d bloggers like this: