Perangkat Jaringan yang Biasa Digunakan Pada Jaringan Wifi

Perangkat Jaringan yang Biasa Digunakan Pada Jaringan Wifi

Dalam memasang suatu jaringan wifi pastinya dibutuhkan alat-alat yang membuat jaringan wireless tersebut terbentuk. Alat-alat jaringan yang diperlukan tentunya tidak sedikit. Dalam postingan kali ini saya akan melist perangkat jaringan yang sangat diperlukan untuk membangun jaringan wifi agar dapat berjalan dengan sesuai dan lancar.

 

Access Point

Access Point adalah sebuah perangkat jaringan yang digunakan untuk memancarkan sinyal pada jaringa wireless. Access Point juga dapat digunakan untuk menerima sinyal yang dipancarkan oleh access point lainnya. Perangkat access point biasa terpasang pada jaringan WiFi rumahan.

 

Switch

Switch adalah sebuah perangkat jaringan yang berfungsi untuk menghubungkan beberapa perangkat komputer agar dapat melakukan pertukaran paket, baik menerima, memproses, dan meneruskan data ke perangkat yang dituju.

 

Router

Router adalah suatu perangkat keras pada jaringan komputer yang berfungsi untuk menghubungkan beberapa jaringan, baik itu jaringan yang sama maupun jaringan yang berbeda dari sisi teknologinya, selain itu router dapat digunakan untuk memanajemen jaringan seperti melakukan pemblokan koneksi client dan lain-lain.

 

Repeater

Advertisements

Repeater adalah perangkat jaringan yang digunakan untuk memperluas jangkauan sinyal dan memperkuat sinyal jaringan wireless.

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.